Makan Keju Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur

Suka makan keju? Teruskan, karena keju banyak mengandung manfaa bagi tubuh, dan yang terbaru adalah ternyata Makan Keju Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur. Simak penjelasannya dibawah ini.

 Makan Keju Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur

Makan Keju Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur | Lupakan teh hijau dan bluberi untuk mendapatkan nutrisi super yang tak didapat dari makanan lainnya. Pasalnya, baru-baru ini peneliti menemukan bahwa konsumsi keju juga bisa memperpanjang harapan hidup Anda.

Alasannya, probiotik yang ditemukan dalam keju seperti Emmental dan Gruyère terbukti secara klinis dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Probiotik ini sebenarnya juga ditemukan pada produk susu lainnya seperti susu, yang diyakini sebagai minuman yang dapat melawan penuaan dini. Namun menurut peneliti, seperti dilansir Independent.co.uk, jumlah probiotik pada keju cenderung lebih banyak sehingga membuatnya mendapat julukan baru sebagai 'superfood'.

Asetat dan propionat merupakan zat yang mempengaruhi kekebalan tubuh terutama di dalam usus manusia. Sehingga peneliti menyimpulkan bahwa probiotik dalam keju dapat memperpanjang umur manusia yang mengonsumsinya dengan melindungi tubuh dari patogen, memprovokasi efek anti-inflamasi pada sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan respons stres tubuh.

Tak hanya keju jenis Emmental dan Gruyère yang memiliki khasiat ini, peneliti juga menemukan keju cheddar dan brie yang lebih mudah ditemukan juga memiliki manfaat memperpanjang umur. Bahkan temuan juga menunjukkan bahwa mengonsumsi keju secara teratur dapat melindungi Anda dari penyakit jantung.

Selain manfaat diatas, berikut manfaat lain dari keju :


  • Mencegah diabetes

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan konsumsi 47 gram keju per hari diketahui dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 8 persen.

Tak hanya itu, studi yang dilakukan di Swedia juga menunjukkan hasil yang sama, konsumsi sekitar 57 gram keju juga mengurangi risiko diabetes tipe 2. Selain itu, whey protein dalam keju juga mampu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh.

  • Mengatur kolesterol

Keju ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dalam penelitian yang dilakukan 2015 lalu, meskipun keju memiliki kadar lemak jenuh dan kalori yang sama dengan butter, namun responden yang mengonsumsi keju memiliki kadar kolesterol baik (HDL) lebih tinggi ketimbang mereka yang mengonsumsi butter.

  • Membuat Anda lebih kuat

Mengonsumsi 1 cup keju ricotta selama 12 minggu diketahui mampu meningkatkan massa otot dan menjaga keseimbangan bagi mereka yang sudah berumur lebih dari 60 tahun. Dalam penelitian yang dipublikasikan di Clinical Interventions in Aging ini menyebutkan bahwa manfaat tersebut didapat karena adanya kandungan protein kasein yang terdapat dalam keju.

Lihat juga artikel menarik dan bermanfaat lainnya :

  1. Profesi Yang Buat Pria Rentan Mengalami Kemandulan
  2. Obat Herbal Penyumbatan Tuba Falopi
  3. Obat Penghancur Batu Ginjal

Makan Keju Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur

Makan Keju Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur Makan Keju Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur Reviewed by Unknown on 20.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.